12 Game iPhone dan iPad Terbaru

12 Game iPhone dan iPad Terbaru

Bagi para penggemar game bergenre puzzle di platform iOS seperti iPhone dan iPad, anda semua patut bersuka cita minggu ini. Karena begitu banyak developer di seluruh dunia yang merilis game puzzle yang tidak hanya sekedar menantang, tapi juga dapat membuat anda rileks serta dapat mengasah otak secara bersamaan.

Penggemar game genre lain pun tidak akan ketinggalan dengan sederet game keren terbaru di platform iOS seperti iPhone dan iPad. Develover Paris Entertainment merilis RedStory yang memiliki kualitas animasi setara dengan buatan Disney maupun Studio Ghibli. Hadir juga developer lokal Dragon Game Studio yang merilis word game atau permainan kata yang bernuanasa Bali. Langsung saja cek jajaran game iPhone dan iPad terpilih di bawah, ya!

12 Game iPhone dan iPad Terbaru

1. Redstory – Little Red Riding Hood

Redstory – Little Red Riding Hood

Siap-siap terkesima dengan kualitas animasi dalam RedStory – Little Red Riding Hood. Game buatan Paris Entertainment ini memiliki animasi kartun yang sangat luar biasa, hingga layak disejajarkan dengan film animasi layar lebar buatan Disney atau Studio Ghibli sekalipun.

Dengan mengusung genre auto runner, kamu akan mengendalikan Red, si gadis berkerudung merah, yang berusaha mencapai rumah neneknya lebih cepat daripada sang serigala jahat. Layaknya game runner kebanyakan, Red bisa melompat, memanjat, hingga meluncur untuk menghindari segala rintangan. Game ini bisa dimainkan dengan gratis dengan menonton tayangan iklan yang muncul di setiap akhir level.

2. Road Not Taken

Road Not Taken

Developer Spry Fox yang akhir-akhir ini dikenal dengan berbagai game bergrafis menggemaskan, seperti Triple Town dan Alphabear, sebenarnya tidak hanya mengembangkan game mobile. Mereka juga mengembangkan game untuk PC dan console, salah satunya adalah Road Not Taken.

Setelah dirilis di Steam tahun 2014 lalu, akhirnya merilis game tersebut di Apple App Store minggu ini. Kamu berperan sebagai seorang karakter misterius yang berjuang menyelamatkan anak-anak di setiap level. Dengan mekanisme turn-based dan struktur level yang dibuat secara acak, kamu akan dihadapkan dengan tantangan yang terasa baru di setiap sesi permainan.

3. Suicide Squad: Special Ops

Suicide Squad: Special Ops

Dalam rangka meningkatkan hype dari film Suicide Squad yang rencananya akan ditayangkan bulan Agustus mendatang, Warner Bros. merilis game berjudul Suicide Squad: Special Ops yang memiliki latar sama dengan film layar lebarnya. Kamu akan berperan sebagai sekelompok karakter antagonis dari komik DC yang direkrut untuk melakukan misi rahasia.

Terdapat tiga karakter yang bisa kamu mainkan dalam game, yaitu Harley Quinn, Deadshot, dan Diablo. Dengan mengandalkan sudut pandang orang pertama dan grafis 3D dengan efek cel-shading, kamu akan menikmati keseruan membabat musuh yang datang silih berganti dalam nuansa game FPS.

4. Big Bang Racing

Big Bang Racing

Big Bang Racing menantangmu menjadi yang tercepat dalam sebuah kompetisi balap seru. Dengan mengendarai mobil off-road atau motor trail, kamu akan berkompetisi dengan tiga orang pemain lainnya dalam lintasan yang memiliki beragam rintangan serta penuh tantangan.

Salah satu fitur unggulan yang hadir dalam Big Bang Racing adalah kemampuan untuk mendesain lintasan balap sendiri dan mengunggahnya, supaya bisa dimainkan oleh para pemain di seluruh dunia. Fitur editor yang disematkan dalam game cukup intuitif sehingga mendesain lintasan lewat perangkat berlayar sentuh menjadi sangat mudah.

5. BaliFied

BaliFied

BaliFied akan menguji keahlianmu menyusun serangkaian kata dengan sejumlah kartu yang terdapat dalam layar permainan. Dua orang pemain akan saling berhadapan untuk berlomba meraih skor tertinggi. Kamu bisa melawan para pemain BaliFied di seluruh dunia melalui koneksi internet, atau bermain sendiri melawan komputer dalam mode single player.

Permainan BaliFied dilengkapi dengan sejumlah mekanisme yang membuatnya lebih dari sekadar menyusun kata. Terdapat beberapa mekanisme, seperti menumpuk kartu, mencuri kartu milik lawan, hingga menggunakan power-up yang dapat memutarbalikkan keadaan. Jenis power-up yang tersedia juga cukup beragam, seperti kartu Mata Dewa yang dapat melihat jumlah kartu tersisa, hingga kartu Perisai Dewa yang dapat mencegah lawan mencuri kartu milikmu.

BaliFied Perkenalkan Keindahan Pulau Dewata ke Dunia lewat Word Game

6. Blicke

Blicke

Gameplay pada Blicke sebenernya cukup sederhana. Kamu tinggal menggeser beberapa kotak dengan warna-warna berbeda menuju suatu zona dalam setiap level yang memiliki warna sesuai. Walau kedengarannya cukup sederhana, namun desain level yang dirancang oleh developer game indie Bivis ini dijamin akan membuatmu memutar otak.

Kesederhanaan Blicke juga tampak dari segi presentasinya. Tidak ada efek audio visual yang wah maupun variasi mode permainan yang bisa kamu mainkan dalam game. Dengan membayar Rp29.000, kamu akan mendapatkan 72 level puzzle menantang tanpa diganggu tampilan iklan maupun penawaran IAP lainnya.

7. Blyss

Blyss

Dropout Games ingin membuat sebuah game yang tidak hanya menenangkan, tapi juga melatih ketajaman otak. Hasil pemikiran tersebut mengantarkan mereka untuk merilis Blyss minggu ini.

Nuansa artistik serta musik latar menenangkan akan menemanimu memecahkan deretan puzzle yang dibuat secara acak dalam Blyss. Game ini cocok bagi kamu yang ingin melatih otak sekaligus bersantai, namun tidak memiliki waktu banyak untuk berkutat dengan game.

8. Duck Roll

Duck Roll

Satu lagi game puzzle yang patut kamu coba minggu ini. Dalam Duck Roll, kamu akan mengendalikan seekor bebek berbentuk kubus menggelinding menuju lubang di setiap level. Terdapat beragam objek maupun rintangan yang menghalanginya mencapai tujuan, dan kamu harus memutar otak untuk membantunya mengatasi semua hambatan tersebut.

Mekanisme gameplay pada Duck Roll mengingatkan saya pada sebuah game klasik berjudul Shove It di console SEGA Mega Drive. Puzzle tentang mendorong berbagai balok tersebut terasa mirip, namun developer Maumu Games mengemasnya dalam grafis voxel yang sangat menarik.

9. Legends of Heropolis

Legends of Heropolis

Risky Maulana – Inti permainan Legends of Heropolis sendiri sebetulnya tidak jauh berbeda dengan game keluaran Kairosoft sebelumnya. Tugas utamamu adalah mendirikan sejumlah bangunan khusus untuk merumahkan beberapa karakter yang nantinya bakal menjadi bagian dari grup super sentai buatanmu. Beberapa bangunan yang tersedia juga memiliki bermacam fungsi lain seperti lokasi spawn untuk healing item, hiasan untuk mempercantik lingkungan, dan lain-lain.

Selain berkutat dengan aktivitas bangun membangun, game ini juga menghadirkan aksi battle yang ditampilkan dalam bentuk siaran langsung sebuah pemberitaan TV. Di bagian ini kamu akan menjalani sebuah pertempuran RPG yang mengingatkan saya akan mekanisme Active Time Battle System dari serial Final Fantasy klasik.

Legends of Heropolis – Simulasi Manajemen Bernuansa Power Rangers dari Kairosoft

10. Linia

Linia

Bila kamu merasa bahwa desain game puzzle yang ada belakangan ini tidak memiliki orisinalitas, maka kamu patut mencoba Linia yang dirilis oleh developer indie Black Robot Games. Dengan tampilan yang sederhana dan mekanisme yang mudah dimengerti, Linia menghadirkan tantangan yang dijamin akan membuat penggemar genre puzzle sekalipun penasaran.

Kamu akan diminta untuk membuat sebuah garis lurus yang melewati berbagai objek warna-warni di setiap level. Pola warna yang harus dibuat sudah ditentukan, namun bagaimana dan kapan timing kamu membuat garis tersebut merupakan tantangan tersendiri di antara objek-objek yang terus bergerak.

11. Pixel Car Racer

Pixel Car Racer

Di antara sekian banyak game balapan yang dirilis di platform mobile, Pixel Car Racer menawarkan keunikan dengan grafis piksel yang menawan dan mekanisme RPG sandbox yang diusungnya. Ya, kamu tidak hanya sekadar berusaha menjadi yang tercepat, tapi juga membangun sebuah koleksi mobil balap yang dapat dikustomisasi sesuka hati.

Terdapat lebih dari 50 mobil dengan ribuan komponen penyusun mobil yang dapat dibongkar pasang. Usahamu untuk menjadi yang tercepat juga tidak terbatas pada lintasan balap resmi saja, tapi juga di jalanan liar dengan mobil-mobil mirip dengan yang benar-benar ada di kehidupan nyata.

12. Real Moto

Real Moto

Tidak banyak game bertema balap motor yang memiliki kualitas setara dengan seri SBK buatan Digital Tales. Namun, minggu ini tampaknya telah muncul sebuah pesaing baru yang patut diperhitungkan, yaitu Real Moto dari Dreamplay Games.

Dreamplay Games mengklaim telah menghadirkan sensasi kecepatan dan efek suara yang realistis dalam Real Moto. Selain itu, mereka juga menyajikan grafis 3D yang memiliki kualitas di atas rata-rata game sejenis lainnya. Dengan berbagai misi yang dapat dikejar dalam Real Moto, tampaknya judul ini wajib dijajal oleh para penggemar game balapan.