Game Arcane Legends

Mencari MMORPG yang solid untuk Android? Lucky for you Arcane Legends adalah game baru yang ternyata cukup solid. Pertama kamu diharuskan memilih satu dari tiga class yang tersedia yaitu warrior, rouge dan mage. Saya sendiri memilih rouge karena kelincahan dan bisa menghindar dari banyak pukulan musuh. Setelah itu kita diharuskan memilih pet, dan disinilah letak keunikannya jika di game lain pet hanya dimiliki oleh hunter di game ini semua bisa memilik pet.

Pet ini akan membantu menyerang dan juga mengumpulkan hidden treasure. Satu hal yang menarik dari Arcane legends adalah nampaknya pet mempunyai fokus yang cukup penting, hal ini ditunjukan dengan ada begitu banyak pet yang kamu bisa kumpulkan atau sekitar 35 pet. Setiap pet mempunyai status yang berbeda misalkan Malison yang merupakan seekor naga ungu akan memberikan kamu 20 Str dan +5% Crit sedangkan Shiloh yang adalah kura-kura akan memberikan kamu 12% movement speed. Tapi status ini hanya akan kamu terima kalau mereka happy, dan kamu bisa membuat mereka happy dengan memberi makan dan mengajak bermain.

Overall saya suka dengan system petnya yang sedikit lebih dalam dibanding game lain. Tapi ada tapinya nih, beberapa pet (dan yang bagus-bagus) hanya dapat dibeli dengan IAP, memang kadang-kadang kamu akan mendapat mata uang IAP tapi akan dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa membeli sebuah pet yang bagus. But jangan kecewa dulu karena ada beberapa pet yang juga bagus yang bisa kamu beli lewat koin non IAP.

Seperti kebanyakan MMORPG mobile kamu akan menggerakkan karakter kita dengan dpad di kiri dan action button dikanan. Action button ini jika ditekan maka karakter kamu akan mulai memukul dan yang menarik adalah kamu juga bisa menahan action button untu charge sebuah pukulan yang lebih kuat. Disekitar action button juga kamu dapat menaruh shortcut untuk skill-skill kamu. Secara total ada 8 skill dengan masing-masing mastery sebanyak level. Memang terdengar cukup sedikit untuk ukuran MMORPG tapi masih cukup untuk ukuran sekarang.

Fitur-fitur lain yang ada di arcane legends juga cukup lengkap seperti yang akan kamu temui di sebuah MMORPG PC, mulai dari quest, daily quest, membentuk guild sampai dengan boss. Karena memang game ini menekankan social maka selama menjalani quest kamu dapat bergabung dengan orang lain sehingga dengan begini questing akan berlangsung lebih cepat dan mudah.

Salah satu yang saya cukup suka dari Arcane Legends adalah sistem navigasinya yang mudah. Contohnya jika kamu mendapatkan sebuah quest untuk menyelamatkan seseorang di desa A, kamu cukup tap tombol go there dan otomatis kamu akan di teleport ketempat tersebut. Fitur ini sangat praktis bagi casual player, tapi kamu juga bisa berjalan menuju tempat tersebut sambil menikmati lingkungan jika kamu mau.

Dalam urusan graphic sebenarnnya Arcane Legends terbilang biasa dan standard tapi detailnya cukup baik dan optimized sehingga tidak laggy. Tentu saja didalam dunia MMORPG kamu akan bertemu dengan banyak orang lain dari seluruh dunia, dan jika kamu tap karakter mereka maka kamu dapat memilih untuk chat, invite dan juga trade.

Overall Arcane Legends mempunyai semua fitur dasar sebuahMMORPG bahkan beberapa sangat mirip sekali dengan WoW seperti heroic difficulty map. Jika developernya terus mengembangkan kontennya maka hanya masalah waktu saja sampai Arcane Legends menggeser Order and Chaos dari Gameloft. Untuk sebuah game MMORPG gratis tanpa biaya langganan Arcane Legends adalah sebuah must have game for Android!

Mungkin Anda Menyukai