Hay Day

hay day

Game ini sudah dimainkan oleh banyak orang,dan sangat bagus dimaiankan kareka game ini melatih kita didalam kehidupan yang datang, misalnaya menabung uang,membangun tahan atau wilayah,atau menanam berbagai jenis tanaman.

Di dalam game Hay Day, kita diharuskan mengumpulkan point, yang disimbolkan dengan bintang biru. Di sini juga akan ada nilai tukar yaitu koin emas(coin),yang berfungsi sebagai alat pembayaran.

Pertama kali mulai bermain game HayDay, lihatlah di bagian sudut kiri bawah, di situ ada gambar cash register. Klik itu, maka akan keluar menu yang memberikan pilihan barang-barang apa yang hendak dibeli.

Belilah lahan (field) untuk menanam berbagai tumbuhan, salah satunya adalah gandum (wheat). Jangan lupa untuk membeli mesin-mesin yang akan dipakai, misalnya : Dairy (pembuatkeju dsb), Bakery (utk membuat roti,kue), dll yang tercantum di menu. Caranya :dengan click and drag terhadap itemyang hendak dibeli ke arah tanah pertanian kita.

Sebagai catatan tambahan:

1.Silo : adalah lumbung yang merupakan tempatpenampungan dari tanaman di lahan kita.

2.Barn : adalah gudang yang merupakan tempat penampungan barang-barang hasil produksi. Misalnya: susu, telur, roti, kue,dll.

Setelah itu langsung saja tanam wheat, tunggu 2 menit, lalu panen dan langsung jual murah. Harga tertinggi untuk wheat adalah 36 coin (koin emas). Kalau mau cepat laku, jual saja 10 coin Bahkan banyak pemain menjualnya sebesar 1 coin, tapi ini biasanya pemain di level-level tinggi.

Sambil menanam, kerjakan juga request (permintaan) yang terdapat di papan tulis dekat truck. Ada sedikit saran dari para senior untuk menggunakan beberapa berlian untuk menambah slot toko tempat jualan (roadside shop).

Harap diingat, bahwa setiap mendapat bonus item berupa plank, bolt dan item untuk meningkatkan kapasitas silo atau barn, maka item-item tersebut jangandijual. Kumpulkan item tersebut dan tingkatkan kapasitas silo & barn kita.

Pada level tertentu kita bisa meminta si TOM untuk mencari barang-barang yang kita butuhkan, dalam hal ini manfaatkan si TOM untuk mencari item-item yang tidak bisa ditanam dan tidak bisa diproduksi, seperti sekop, gergaji dan kampak.

Untuk membuka tambang dibutuhkan coin 26 ribu, jadi sebelum masuk level 24 siapkan terlebih dahulu coin sebanyak itu. Cara termudah adalah dengan menjual sertifikat (land deed), palu (mallet), patok (marker stake) dan drop item lain.

Uang itu sangat berharga di level selanjutnya. Kita harus membeli mesin-mesin yang harganya lumayan mahal atau memperbaiki sesuatu dengan uang yang lumayan banyak. Simpanlah uang koin emas kita dari sekarang, jual sebanyak mungkin produk-produk olahan dari semua mesin untuk dijajakan ditoko pinggir jalan (roadside shop).

Selamat bermain hay day, silakan didownload,dan game ini sangat menyenangkan, silakan di coba.

Mungkin Anda Menyukai