Skill Hero Ancient Apparition Dota 2

Ancient Apparition adalah hero intelligence dengan kemampuan team fight yang cukup unik. Semua skill yang ia miliki tidak bisa berdiri sendiri melainkan membantu atau meningkatkan efektivitas skill dan kemampuan dari dari rekan setimnya. Ini membuatnya tidak begitu populer dan sering dianggap sebagai situational pick. Meskipun begitu, jika ada di line up yang tepat, Ancient Apparition atau AA adalah support yang cukup menjengkelkan karena bisa merusak kemampuan lawan dalam team fight. Tidak cuma itu, salah satu kemampuannya murni hard counter terhadap kemampuan beberapa hero.

Kelebihan :

  • Punya skill ultimate global yang cukup kuat
  • Mampu melakukan scouting dari jarak yang cukup jauh
  • Satu-satunya hard counter terhadap healing

Kekurangan :

  • Minim kemampuan harass dan disable yang bisa diandalkan
  • Lambat, tidak mobile, dan sangat squishy
  • Sangat bergantung pada level, namun sulit mendapatkannya dengan cepat seorang diri

Skill Set

1. Cold Feet

Ancient Apparition memasang kutukan es ke satu target, menghasilkan damage secara berangsur selama beberapa detik. Kutukan ini akan hilang jika lawan tersebut bergerak menjauh dari tempat ia terkena kutukan. Namun jika tidak bergerak menjauh, lawan tersebut akan terkena stun setelah durasi debuff Cold Feet habis. Cold Feet adalah satu-satunya disable yang dimiliki oleh Ancient Apparition. Dari cara kerjanya, skill ini cukup mudah ditangkal karena lawan cukup bergerak menjauh dari titik ia terkena Cold Feet.

Untuk menjamin stun dan damage maksimal dari Cold Feet, kamu perlu bantuan dari rekan setim. Ketika lawanmu sedang atau akan menggunakan disable miliknya, follow up dengan Cold Feet sehingga lawanmu tidak bisa bergerak menjauh untuk menghilangkan debuff dari skill ini.

2. Ice Vortex

Ancient Apparition menciptakan pusaran es ke satu area kecil. Lawan yang berada di area pusaran ini akan mengalami pengurangan movement speed dan magic resistance. Ice Vortex akan sangat efektif jika ditimpali dengan magic damage dari rekan setimmu. Jadi, gunakan skill ini ketika lawanmu hendak menggunakan skill magic damage mereka ke lawan. Satu hal yang tidak boleh kamu abaikan adalah, Ice Vortex memberikanmu vision selama durasi aktifnya. Dengan cooldown yang singkat dan jarak cast yang sangat jauh, kamu bisa menggunakan skill ini terus menerus untuk mendapatkan vision selama kamu punya persediaan mana yang cukup.

3. Chilling Touch

Ancient Apparition mengeluarkan hembusan es ke satu area. Rekan setim yang menerima hembusan ini akan mendapatkan bonus magic damage untuk beberapa serangan berikut, namun menerima pengurangan attack speed. Ancient Apparition akan menerima buff ini di manapun ia menggunakan Chilling Touch.

Chilling Touch adalah buff yang efektif untuk meningkatkan damage output timmu ketika team fight. Jika bisa mengenai semua hero, timmu akan menghasilkan total tambahan 400 damage ke lawan. Satu hal yang perlu kamu ingat adalah, tambahan damage yang diberikan oleh Chilling Touch adalah magic damage. Jadi, jangan skill ini ketika ingin menghancurkan tower karena buff damage yang diberikan sama sekali tidak berpengaruh pada bangunan.

4. Ice Blast

Ancient Apparition menembakkan sebuah penanda ke lokasi manapun di dalam permainan. Penanda ini akan terus bergerak maju sampai Ancient Apparition menggunakan skill ini sekali lagi. Ketika skill ini digunakan sekali lagi, penanda tersebut berhenti dan Ancient Apparition akan menembakkan peluru es yang akan meledak di lokasi penanda tersebut. Semakin jauh penanda tersebut, semakin besar radius ledakan dari peluru es ini.

Lawan yang terkena ledakan es ini akan menerima. Tidak cuma itu, lawan yang terkena ledakan atau menyentuh peluru es ini saat melintas akan terkena debuff yang menghasilkan damage berangsur dan tidak bisa melakukan regenerasi atau menerima heal. Lalu jika HP lawan yang terkena debuff menyentuh treshold tertentu, lawan tersebut akan langsung mati.

Jika menggunakan Aghanim’s Scepter, Ice Blast akan memberikan durasi debuff yang jauh lebih lama. Ice Blast bisa dibilang merupakan satu alasan terbesar kamu menggunakan hero ini. Damage yang diberikan memang lumayan, namun yang paling dicari dari skill ini adalah efek debuff yang diberikan.

Lawan yang terkena efek debuff dari Ice Blast otomatis tidak bisa melakukan regenerasi, tidak mendapatkan tambahan HP dari life steal, serta tidak bisa menerima heal dari item ataupun skill. Ini otomatis mematikan efek item seperti Mekansm dari lawan, dan membuat hero seperti Alchemist atau Huskar kehilangan kemampuan regenerasi yang sangat mereka butuhkan dalam team fight.

Karena bersifat skill shot, skill ini memerlukan perhitungan yang tepat agar bisa mengenai lebih dari satu hero lawan atau paling tidak satu hero lawan yang penting. Namun sebagai gantinya, karena bersifat global, kamu bisa menggunakannya dari mana saja dan tidak harus selalu berada terlalu dekat di lokasi team fight. Cooldown yang singkat juga membuatmu bisa menggunakannya terus menerus.

Mungkin Anda Menyukai