Skill Hero Bane Dota 2

Bane adalah hero intelligence jarak jauh dengan segudang single target disable. Ia mampu dengan mudah mengunci satu lawan atau membuatnya menjadi tidak berguna dalam team fight. Selain itu ia juga punya burst pure damage, disable yang menembus BKB, serta gank setup. Ini membuatnya mampu menjadi support yang serba bisa.

Satu-satunya kelemahannya adalah tidak memiliki AoE untuk menghasilkan damage ke banyak target. Namun ini digantikan dengan stats yang tinggi dan merata, membuatnya punya kekuatan laning yang tidak bisa diabaikan.

Kelebihan :

  • Punya banyak single target disable yang sangat kuat
  • Stats awal yang sangat tinggi
  • Mampu melakukan gank setup
  • Sanggup membuat carry lawan jadi tidak berguna

Kekurangan :

  • Tidak punya AoE sehingga tidak bisa melakukan waveclear
  • Tidak punya mobilitas
  • Ultimate yang sangat sulit digunakan menghadapi lawan yang punya reach

Skill Set

1. Enfeeble

Bane melemahkan hero lawan dengan mengurangi kekuatan serangannya, Enfeeble adalah spell yang cukup berguna di berbagai fase permainan. Sepanjang early game, kamu bisa menggunakan spell ini bisa membuat lawanmu sangat kesulitan melakukan last hit. Memasuki mid dan late game, Enfeeble adalah spell yang sangat efektif ketika menghadapi carry lawan. Dengan pengurangan damage sebanyak 120, carry lawan bisa saja tidak mampu menghasilkan damage sama sekali.

2. Brain Sap

Bane menghisap HP lawannya, baik creep maupun hero, Jika menggunakan Aghanim’s Scepter, Brain Sap punya cooldown yang sangat singkat dan bisa menembus BKB. Mana cost: 90/115/140/165
Brain Sap adalah spell yang sangat mengerikan terutama sepanjang early game. Dengan menghasilkan damage ke lawan sekaligus heal ke diri sendiri, Brain Sap membuatmu selalu untung ketika melakukan trading dengan lawanmu di lane.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah spell ini menghasilkan pure damage. Artinya ketika dimaksimalkan Brain Sap akan menghasilkan 300 damage fix, tidak dikurangi oleh magic resistance ataupun armor.

3. Nightmare

Bane membuat lawan, kawan, atau dirinya sendiri tertidur. Ketika diserang sebelum durasinya habis, unit yang tertidur akan bangun, dan unit yang menyerang tersebut akan tertidur. Nightmare adalah alat utama Bane untuk melakukan gank setup. Kecuali dilepaskan oleh kawannya, target yang terkena Nightmare tidak bisa melakukan apa-apa. Dengan begitu rekan tim kamu bisa melakukan disable follow-up.

Dalam keadaan terdesak, Nightmare juga bisa jadi penyelamat jika digunakan dengan timing yang tepat. Invulnerability satu detik yang diberikan spell ini bisa membatalkan burst damage yang digunakan lawan ke kamu atau rekan setim.

4. Fiend’s Grip

Bane mencengkram lawannya, menahan lawan tersebut di tempat, menghasilkan damage overtime dan mencuri mana. Fiend’s Grip dianggap sangat kuat dan berharga karena bisa menembus BKB (meskipun lawan tidak menerima damage). Ini membuat lawan yang berbahaya tidak bisa bergerak sama sekali. Dengan begitu rekan setim kamu bisa melakukan focus fire ke lawan tersebut atau menghabisi lawan yang lain selagi lawan yang berbahaya ditahan dengan Fiend’s Grip.

Satu-satunya kelemahan dari spell ini adalah efeknya yang channeling. Artinya selagi menggunakan Fiend’s Grip kamu tidak bisa melakukan apa-apa, dan lawan bisa menghentikanmu dengan disable. Karena itu positioning adalah hal yang penting ketika menggunakan spell ini.

Mungkin Anda Menyukai