Skill Hero Batrider Dota 2

Batrider adalah hero intelligence jarak jauh dengan kemampuan yang unik. Meskipun punya atribut utama intelligence, ia dikenal sebagai hero dengan kemampuan inisiasi yang sangat baik. Melengkapi itu, ia juga punya kemampuan laning yang cukup kuat. Lalu meskipun tidak begit kuat, ia juga punya escape mechanism yang kadang sulit ditangani oleh lawan. Hero ini sering digunakan di offlane berkat kemampuannya dalam melakukan harass serta kabur dari ancaman. Namun kadang ia juga dipasang di mid. Apapun posisinya, ia selalu memegang peran penting dalam inisiasi di timnya.

Kelebihan :

  • Inisiator dan ganker yang sangat kuat dengan disable yang menembus BKB
  • Punya early game yang sangat kuat dengan Sticky Napalm

Kekurangan :

  • Jarak serang yang pendek
  • Perlu setup atau koordinasi agar bisa menghasilkan damage yang besar

Skill Set

1. Sticky Napalm

Batrider menumpahkan minyak ke area kecil. Lawan yang terkena minyak ini akan menerima movement speed slow, turn rate slow, dan juga menerima damage tambahan dari semua spell dan serangan Batrider. Sticky Napalm bisa ditumpuk (stack) ke lawan yang sama. Semakin besar stack Sticky Napalm, semakin besar juga slow serta damage tambahan yang akan diterima lawan tersebut.

Sticky Napalm adalah spell yang membuat Batrider punya lane presence yang kuat di awal permainan. Dengan menggunakan spell ini beberapa kali, lawan akan terjebak dalam situasi sulit. Mau tidak mau ia harus menjauh dan menunggu agar debuff Sticky Napalm hilang. Jika tidak kamu akan menghasilkan damage yang besar. Itu berarti ia mungkin harus mengorbankan satu atau dua last hit. Itu pun kadang tetap sulit karena lawan tersebut juga mengalami turn rate dan movement speed slow untuk bergerak menjauh. Sticky Napalm adalah salah satu sumber damage utama kamu di early dan mid game. Spell ini jugalah yang membuatu bisa menyapu stack hutan dengan cepat jika diperlukan.

2. Flamebreak

Batrider melemparkan bom molotov ke satu area. Lawan yang ada di area tersebut akan terlempar menjauh dari ledakan molotov, kemudian menerima damage overtime. Selain sumber damage cadangan, Flamebreak punya beberapa fungsi. Ketika dikejar, kamu bisa menggunakan spell ini untuk mendorong lawan menjauh dari kamu. Dalam team fight, kamu juga bisa menggunakan Flamebreak untuk merusak positioning lawan.

3. Firefly

Batrider terbang ke udara selama beberapa detik, meninggalkan jejak api dan menghancurkan pohon di jalur yang ia lewati selama terbang. Lawan yang menginjak api ini akan menerima damage per detik. Selama terbang, Batrider bisa terbang melewati tebing serta mendapatkan flying vision.

Dikombinasikan dengan Sticky Napalm, Firefly adalah sumber damage utamamu di berbagai situas. Jika kamu bisa mendekat ke lawan yang terkena beberapa stack Sticky Napalm, kamu biasanya bisa mengikuti lawan tersebut dengan Firefly. Karena terkena slow, lawan tersebut tidak bisa berbuat apa-apa dan harus menerima damage yang besar.

Firefly juga merupakan follow-up untuk ultimate kamu. Ketika kamu menarik seseorang dengan Flaming Lasso dan mengaktifkan Firefly, lawan otomatis akan menerima damage. Firefly juga berfungis sebagai mekanisme kabur jika kamu berada dalam situasi terjepit. Lawan Dengan begitu lawan yang mengejarmu harus berhati-hati agar tidak menerima damage selagi kamu kabur.

4. Flaming Lasso

Batrider mengikat satu target lawan dan menyeretnya ke manapun yang diinginkan. Lawan yang terkena Flaming Lasso tidak bisa bergerak, menyerang, atau menggunakan spell. Selama Flaming Lasso aktif, Batrider tidak bisa menyerang sama sekali, tapi tetap bisa menggunakan spell. Jika menggunakan Aghanim’s Scepter, Flaming Lasso akan ikut menyeret hero lawan yang ada di dekat target serta menghasilkan damage.

Flaming Lasso adalah spell yang menjadi identitas Batrider. Dengan spell ini Batrider bisa mematikan gerakan lawan selama beberapa detik. Namun yang paling penting, ia bisa menyeret lawan tersebut ke posisi yang kamu inginkan, misalnya ke posisi rekan setim yang siap melakukan follow up.

Mungkin Anda Menyukai