Skill Hero Dark Willow Dota 2

Dark Willow adalah hero intelligence jarak jauh yang cukup lengkap. Ia punya alat untuk semua hal, mulai dari crowd control, area control, hingga damage. Semua alat tersebut juga cukup kuat membuat keberadaannya selalu relevan sepanjang permainan. Dota 2 memasang Dark Willow ini sebagai support. Namun ia juga bisa menghasilkan damage yang cukup serius ke lawan dan bisa melakukan transisi ke damage dealer dengan build yang tepat.

Kelebihan :

  • Punya segudang disabel dalam bentuk yang beragam
  • Mampu melakukan area control dengan efektif
  • Punya burst damage yang tidak sedikit
  • Cukup fleksibel dalam peran dan juga transisi

Kekurangan :

  • Cukup squishy
  • Karena full magic, ia mudah ditangkal dengan BKB
  • Cooldown yang cukup panjang, terutama di early game

Skill Set

1. Bramble Maze

Dark Willow mengeluarkan sejumlah semak ke area yang cukup luas. Lawan yang menyentuh semak ini akan menerima damage serta root, sedangkan semak yang disentuh akan hancur. Saya akan menekankan bahwa Bramble Maze adalah spell yang sangat kuat. Dengan areanya yang sangat luas, spell ini memberikan Dark Willow kemampuan melakukan area control dengan sangat efektif.

Namun yang membuat Bramble Maze sangat kuat adalah jarak cast yang mencapai 1200 serta durasinya yang sangat lama. Dari jarak sejauh itu, Dark Willow bisa mengeluarkan Bramble Maze dari titik yang sulit ditebak, membuat lawan tidak bisa bereaksi tepat waktu. Ini membuat spell ini juga berperan sebagai alat inisiasi yang sangat aman. Satu-satunya hal yang harus kamu perhatikan adalah semak yang kamu keluarkan akan hancur begitu menyentuh lawan, baik creep ataupun minion. Jadi, jika tidak digunakan di posisi yang optimal, spell ini bisa menjadi tidak berguna.

2. Shadow Realm

Dark Willow bersembunyi dalam bayangan dan tidak bisa ditarget oleh musuh. Menyerang dalam kondisi ini akan memberikanmu bonus magic damage namun mengakhiri Shadow Realm saat itu juga. Damage yang kamu hasilkan tergantung seberapa lama kamu berada dalam Shadow Realm. Shadow Realm adalah skill yang memudahkan Dark Willow memposisikan diri dalam permainan. Jika tidak bisa ditarget, lawan tidak bisa menyerang serta mendaratkan point-disable seperti Storm Hammer (Sven) atau Magic Missile (Vengeful Spirit). Tidak cuma itu, spell ini juga bisa melakukan disjoint terhadap proyektil yang ditembakkan ke arahnya.

Satu hal yang harus kamu ingat adalah, skill ini tidak seperti Phase Shift milk Puck. Meskipun tidak bisa ditarget sambil terus bergerak, kamu tetap bisa terkena AoE meskipun masih bersembunyi dalam Shadow Realm. Jadi tetaplah berhati-hati dengan gerakanmu ketika menggunakan skill ini.

3. Cursed Crown

Dark Willow memasang kutukan ke satu lawan. Setelah delay beberapa detik, target tersebut serta lawan di sekitarnya akan terkena stun. Meskipun punya delay yang cukup lama, efek stun area dari skill ini sebenarnya sangat kuat. Karena tidak ingin rekan setimnya ikut terkena stun, lawan yang terkena Cursed Crown akan dipaksa memilih antara menjauh atau membiarkan rekan setimnya ikut terkena stun. Ini tentu akan memberikan keunggulan positioning ke kamu atau timmu baik dalam team fight maupun gank.

4. Bedlam

Dark Willow punya dua ultimate yang berbeda. Jika satu sedang aktif, ultimate yang satu lagi tidak bisa digunakan. Ultimate yang pertama adalah Bedlam, di mana Dark Willow mengeluarkan rekannya Jex untuk berputar di sekitarnya. Selama berputar, Jex akan menyerang lawan yang berada dalam jarak serangnya.

Bedlam adalah salah satu sumber damage utama untuk Dark Willow. Durasi skill ini memang cukup singkat, namun dengan interval serangan yang sangat singkat, Bedlam bisa mendaratkan banyak serangan. Selama empat detik, Bedlam bisa mengeluarkan 16 serangan, yang berarti total 3520 magic damage (sebelum magic reduction). Jika target yang ada di sekitarnya hanya satu, kamu bisa mendaratkan banyak serangan Bedlam, yang berarti damage yang cukup besar.

Mungkin Anda Menyukai