Skill Hero Grimstrike Dota 2

Jika kamu membuka Dota 2 dalam waktu tiga hari terakhir, kamu harusnya tahu bahwa Valve merilis satu hero baru, Grimstroke. Hero ini diperkenalkan dan langsung dirilis di tengah turnamen The International 2018 minggu lalu. Dalam waktu tiga hari, kamu mungkin sudah sempat mencoba hero ini. Namun untuk kamu yang masih belum mencobanya atau belum memahami seluk-beluk hero ini, kami akan membantumu memperkenalkan atribut Grimstroke di artikel ini.

Grimstroke punya starting strength dan starting intelligence yang cukup tinggi. Pada level satu ia punya 578 HP dan 420 mana. Namun yang lebih layak disorot, ia punya intelligence growth yang cukup tinggi, yaitu 3,3 per level. Itu artinya memasuki late game ia akan memiliki mana pool yang cukup tinggi. Ini jelas dibutuhkan mengingat ia punya spell dengan cooldown yang cukup singkat tapi dengan mana cost yang tinggi.

Layaknya hero intelligence pada umumnya, Grimstroke punya agility growth yang kecil jika dibanding dua atribut lain. Namun 1,9 agility per level tidaklah buruk jika dibandingkan dengan hero non-agility lain. Base agility yang ia miliki juga tidak buruk, yaitu 18. Sayangnya, ia punya base armor nol sehingga hanya memiliki total 2,8 armor di level satu.

Skill Set

1. Stroke of Fate

Grimstroke mengecat garis lurus di depannya. Lawan yang terkena cat ini akan menerima damage dan slow. Damage yang dihasilkan meningkat seiring berapa banyak unit yang terkena cat. Satu interaksi yang menarik dari spell ini adalah peningkatan damage yang dihasilkan. Semakin banyak unit yang terkena spell ini, semakin besar damage yang dihasilkan. Hanya saja damage tersebut bersifat incremental. Artinya lawan yang paling dekat dengan Grimstroke akan menerima damage paling kecil, sementara lawan terakhir yang menerima damage akan menerima damage paling besar.

Dengan interaksi itu, spell ini jelas sangat kuat menghadapi lawan yang menggunakan banyak unit atau ilusi. Tidak cuma itu, slow yang dihasilkan di level satu juga cukup tinggi yaitu 50 persen. Artinya spell ini tetap cukup kuat di level satu.

2. Phantom’s Embrace

Memunculkan sebuah hantu yang bergerak dan menempel ke lawan yang jadi target. Begitu menempel, hantu ini akan menghasilkan damage dan silence ke targetnya. Jika bertahan hidup hingga durasinya habis, hantu ini akan menghasilkan damage yang sangat besar, dan cooldown Phantom Embrace juga hilang.

3. Ink Swell

Grimstroke membalut rekan setimnya dengan tinta, meningkatkan movement speed tapi tidak bisa menyerang atau menggunakan spell, serta tidak bisa diserang. Lawan yang berada di sekitar unit yang terkena Ink Swell akan terkena damage overtime. Setelah durasinya habis, Ink Swell akan meledak, menghasilkan damage dan stun ke lawan di sekitar sesuai dengan jumlah damage overtime yang diterima.

Ink Swell adalah spell yang sangat fleksibel karena bisa ditarget ke kawan atau lawan. Kamu bisa menggunakan ini untuk menyelamatkan lawan yang berada dalam situasi terjepit. Kamu juga bisa menggunakannya untuk inisiasi atau melakukan zoning sebelum memulai team fight.

Target yang terkena Ink Swell tidak bisa menyerang atau menggunakan spell, tapi masih bisa menggunakan item. Lalu meskipun tidak bisa diserang, target yang terkena Ink Swell masih bisa menerima damage dari spell.

4. Soulbind

Grimstroke membuat satu hero lawan terikat dengan hero lawan lain yang paling dekat. Kedua hero ini kemudian tidak bisa terpisah melewati jarak tertentu. Semua spell dengan atribut target unit ke salah satu dari dua hero tersebut akan digunakan ke hero yang satunya.

Jika ikatannya lepas sebelum durasinya habis, Soulbind akan mencari target baru yang paling dekat dari hero yang kamu jadikan target. Soulbind adalah spell yang sangat kuat dan punya banyak fungsi. Mengikat dua hero lawan dan membatasi gerakan mereka saja sudah sangat berguna dalam team fight, apalagi ditambah dengan slow. Akan tetapi yang membuat spell ini mengerikan jelas menembakkan spell ke target yang terikat.

Sekilas mengingat saja, kamu harusnya sudah tahu bahwa ada banyak spell kuat yang bisa dikombinasikan dengan Soulbind. Untuk damage, ada spell seperti Laguna Blade atau Finger of Death. Untuk stun dan disable ada banyak yang bisa digunakan seperti Magic Missile, Hellfire Blast, hingga Hex. Lalu Grimstroke sendiri juga punya dua spell yang bisa ia sinergikan dengan Soulbind.

Mungkin Anda Menyukai