Skill Hero Puck Dota 2

Puck adalah hero intelligence yang punya segudang crowd control dan burst damage. Berkat itu ia sering berperan sebagai inisiator yang mengendalikan tempo team fight serta membunuh lawannya dengan mudah. Tidak cuma itu, ia juga sulit ditangkap karena memiliki banyak escape mechanism. Sejak dulu hero ini sering berperan sebagai mid. Namun ia juga tidak jarang dimainkan sebagai offlaner. Namun apapun posisinya, perannya dalam permainan selalu sama.

Kelebihan :

  • Sangat mobile dan sulit ditangkap
  • Punya banyak crowd control dan burst damage

Kekurangan :

  • Sangat squishy
  • Punya turn rate yang buruk

Skill Set

1. Illusory Orb

Puck mengeluarkan bola energi yang bergerak lurus ke depan, menghasilkan damage ke musuh yang dilewatinya. Puck bisa berpindah ke lokasi Illusory Orb kapan pun ia mau. Illusory Orb adalah salah satu sumber burst damage sekaligus mobilitas Puck. Damage yang dihasilkan cukup besar. Namun yang membuat skill ini sangat kuat adalah efek pindah tempat yang diberikan. Dengan efek ini kamu bisa dengan cepat mendekati atau mengejar untuk menghabisi lawan.

Illusory Orb juga bisa kamu gunakan untuk kabur dari kejaran lawan. Kamu bahkan bisa melakukan 50/50 mind game ketika melakukan ini. Karena lawan cenderung mengejar Illusory Orb saat kamu ingin kabur, kamu bisa mengecoh mereka dengan tidak berpindah tempat lalu kabur ke arah lain.

2. Waning Rift

Puck menyemburkan faerie dust ke area sekitarnya, menghasilkan damage serta silence ke lawan di area tersebut. Waning Rift adalah sumber burst damage kedua serta salah satu alat crowd control milik Puck. Area efeknya tidak terlalu luas dan kamu harus menempatkan diri ke tengah musuh agar bisa menggunakannya dengan efektif. Namun berkat Illusory Orb, kamu harusnya bisa melakukan itu dengan mudah.

3. Phase Shift

Puck menghilang dari permainan selama beberapa saat dan tidak bisa diincar oleh lawan sama sekali. Phase Shift adalah salah satu alasan mengapa Puck sangat sulit ditangkap. Selama berada dalam Phase Shift, kamu sama sekali tidak bisa menelan damage atau ditarget oleh lawan. Phase Shift juga punya efek disjoint atau menghindari proyektil yang mengarah ke kamu. Tidak cuma itu, kamu juga bisa keluar dari Phase Shift sebelum durasi penuhnya. Dengan begitu kamu membuat lawan harus menebak kapan kamu keluar.

4. Dream Coil

Puck meletakkan bola energi di satu titik. Begitu diletakkan, bola ini akan mengait hero lawan yang ada di sekitarnya, menghasilkan damage serta mini-stun. Jika hero lawan yang terkait bergerak terlalu jauh dari area Dream Coil, kaitannya akan putus, dan hero lawan tersebut akan menerima damage tambahan serta stun.

Jika menggunakan Aghanim’s Scepter, Dream Coil akan memiliki durasi yang lebih lama. Lawan yang memutuskan kaitan Dream Coil juga akan menerima damage yang lebih besar, serta stun yang lebih lama dan bisa menembus spell immunity (BKB).

Dream Coil adalah skill crowd control yang sangat kuat. Damage dan stun yang dihasilkan sebenarnya cukup kuat. Namun yang membuatnya sangat kuat adalah link yang diciptakan ke hero lawan. Jika bergerak terlalu jauh, lawan tersebut akan menerima damage tambahan dan terkena stun sekali lagi. Ini otomatis akan membatasi gerakan lawan karena mereka terpaksa untuk tidak bergerak terlalu jauh. Namun dalam posisi itu mereka akan rentan terkena skill AoE dari timmu.

Mungkin Anda Menyukai