Skill Hero Pugna Dota 2

Pugna adalah hero intelligence jarak jauh yang memiliki burst damage tinggi. Ia sangat bergantung pada magic damage dan sangat diuntungkan dengan tim yang berfokus pada magic damage. Namun di samping itu, ia juga bisa menjadi pusher yang mampu menghancurkan bangunan dengan cepat. Hero ini paling efektif jika memiliki farm dan level. Karena itu ia sering dipasang sebagai core.

Kelebihan :

  • Punya burst damage yang sangat besar
  • Bisa menghancurkan bangunan dengan cepat
  • Punya movement speed yang tinggi

Kekurangan :

  • HP dan armor yang sangat kecil
  • Animasi dan kecepatan serangan yang buruk

Skill Set

1. Nether Blast

Setelah delay singkat, Pugna menciptakan ledakan. Hero, creep, dan bangunan yang terkena ledakan tersebut akan menerima damage. r Blast adalah sumber burst damage utama Pugna. Dengan area ledakan yang sangat luas, skill ini bisa menjadi waveclear yang sangat kuat, serta senjata yang bagus untuk menghadapi ilusi.

Dibandingkan dengan skill lain, ada dua hal yang membuat skill ini sangat kuat. Dengan area dan damage yang besar, skill ini punya cooldown yang sangat singkat, sehingga bisa digunakan berkali-kali selama kamu punya mana yang cukup. Kedua, skill ini juga bisa mengenai bangunan. Jadi, kamu bisa menghancurkan tower dengan cepat.

2. Decrepify

Pugna membuat targetnya menjadi Ethereal. Artinya target tersebut, baik kawan maupun lawan, tidak bisa menyerang dan menerima damage fisik, namun menerima bonus magic damage. Lawan yang terkena skill ini juga akan mendapatkan efek slow. Decrepify adalah skill yang unik dan cukup sulit digunakan secara efektif. Selain untuk menyerang, skill ini sebenarnya bisa digunakan untuk bertahan dari lawan.

Secara menyerang atau agresif, Decrepify akan membuat lawanmu menerima magic damage yang lebih besar. Ini berarti Nether Blast yang kamu miliki serta skill magic damage dari rekan setimmu akan menghasilkan damage yang lebih besar. Untuk bertahan atau defensif, skill ini bisa menangkal lawan yang fokus pada serangan fisik seperti Phantom Assassin atau Chaos Knight. Decprepify bisa membuat lawan yang berbahaya tidak bisa menyerang, atau rekan yang diincar tidak bisa diserang oleh serangan fisik.

3. Nether Ward

Pugna meletakkan sebuah ward ke satu titik, mengurangi mana lawan yang ada di sekitarnya tiap detik. Tidak cuma itu, tiap kali menggunakan mana, lawan yang ada di sekitar Nether Ward juga akan menerima damage. Nether Ward adalah skill yang bisa menjadi area control yang sangat kuat, terutama mengadapi lawan yang punya skill dengan mana cost tinggi. Jika dipasang di tempat yang sulit ditemukan, lawanmu harus bertarung dengan menerima damage tambahan tiap kali menggunakan skill.

4. Life Drain

Ketika digunakan ke lawan, Pugna akan mengisap HP lawannya. Jika Pugna memiliki HP yang penuh dan ia mengisap hero lawan, Life Drain akan memberikan mana ke Pugna. Jika digunakan ke rekan setim, Pugna akan memberikan HP yang ia miliki ke rekan tersebut. Aghanim’s Scepter akan membuat Life Drain tidak memiliki cooldown sama sekali.

Life Drain adalah satu lagi sumber damage milik Pugna. Selama kamu bisa menahan lawan dalam jarak Life Drain, skill ini bisa menghasilkan damage yang besar, apalagi dengan adanya Decrepify. Secara bertahan, skill ini juga bisa membantumu menyelamatkan lawan. Namun selalu perhatikan pengambilan posisi, karena selama menggunakan skill ini kamu tidak bisa bergerak.

Mungkin Anda Menyukai