Skill Hero Spirit Breaker Dota 2

Spirit Breaker adalah hero strength yang terkenal kemampuannya menerjang lawan tanpa takut dari jarak yang sangat jauh. Ini membuatnya bisa menangkap target yang berjalan sendirian. Tidak cuma itu, ia juga mampu mengunci banyak lawan sekaligus dan membuat kekacauan di tengah team fight. Saat ini, hero ini sering digunakan sebagai roaming support karena mampu melakukan inisiasi dari jarak yang sangat jauh. Namun meskipun begitu ia juga mampu menghasilkan damage serius ke lawannya jika memiliki item yang sesuai.

Kelebihan :

  • Ganker dan inisiator yang sangat kuat dan sulit ditebak
  • Bisa mengunci satu target dengan stun dalam waktu yang sangat lama

Kekurangan :

  • Tidak punya skill AoE
  • Efektivitasnya sangat bergantung pada bash yang peluangnya cukup kecil

Skill Set

1. Charge of Darkness

Spirit Breaker mengunci satu target lawan dan mulai berlari ke arah lawan tersebut untuk menyeruduknya. Lawan yang “ditabrak” akan menerima stun. Jika Spirit Breaker sudah memiliki Greater Bash, lawan yang jadi target serta semua lawan yang ia lintasi juga akan terkena Greater Bash. Jika target yang ditentukan mati, Spirit Breaker akan otomatis mengganti target ke lawan yang paling dekat dari target sebelumnya.

Charge of Darkness adalah skill yang menjadi ciri khas Spirit Breaker. Begitu kamu mengunci satu target, kamu akan bergerak sangat cepat dan sulit dihentikan. Jika kamu melakukan Charge dari sudut yang sulit dilihat, lawan tidak akan punya waktu untuk bereaksi sama sekali. Dengan begitu kamu dijamin akan mendaratkan stun sehingga kamu dan timmu bisa melakukan follow up.

Jangan menganggap remeh efek Greater Bash yang dihasilkan. Semua lawan yang kamu lintasi ketika melakukan Charge of Darkness akan terkena Greater Bash, membuat mereka terdorong dan terkena stun dalam waktu yang cukup lama. Jika kamu bisa menemukan sudut yang tepat agar Charge or Darkness bisa melintasi banyak lawan sekaligus, kamu bisa mengacaukan formasi lawan yang otomatis memberikan timmu waktu untuk memasukkan damage.

2. Empowering Haste

Spirit Breaker mengeluarkan aura yang membuat dirinya dan rekan setim di sekitarnya mendapatkan bonus movement speed. Skill ini bisa diaktivasi untuk meningkatkan bonus movement speed yang diberikan. Namun setelah itu efek skill ini akan berkurang setengah selama berada dalam cooldown. Sekilas, Empowering Haste hanyalah aura yang membantumu mengejar hero atau sekedar bergerak lebih cepat. Namun bonus movement speed yang diberikan akan mempengaruhi damage yang kamu hasilkan dari Greater Bash. Jadi, jangan sembarangan menggunakan efek aktif dari skill ini.

3. Greater Bash

Pukulan Spirit Breaker berpeluang menghasilkan stun dan damage tambahan, serta mendorong lawannya (knockback). Damage tambahan yang dihasilkan tergantung dari movement speed yang ia miliki saat itu. Tidak cuma itu, saat pukulannya menghasilkan Greater Bash, Spirit Breaker juga mendapatkan bonus movement speed selama beberapa detik.

Greater Bash adalah ciri khas kedua dari Spirit Breaker. Meskipun punya peluang yang kecil dibanding efek bash lainnya, Greater Bash bisa menghasilkan damage yang jauh lebih besar serta efek stun yang jauh lebih kuat. Tidak cuma itu, skill Spirit Breaker yang lain juga bisa menghasilkan Greater Bash jika didaratkan ke musuh. Dengan begitu kamu punya alat untuk menjamin stun ke target yang penting.

4. Nether Strike

Spirit Breaker lenyap selama sesaat dan muncul di depan lawan yang ia jadikan target. Ketika muncul kembali, tersebut akan terkena Greater Bash serta bonus damage. Jika menggunakan Aghanim’s Scepter, Nether Strike akan memiliki jarak yang lebih jauh serta cooldown yang lebih singkat. Tidak cuma itu, efek Greater Bash yang dihasilkan juga bersifat area. Nether Strike adalah skill yang cukup straightforward. Kamu bisa menjadikannya alat untuk menangkap hero yang kabur dan/atau damage dan stun tambahan setelah kamu melakukan inisiasi dengan Charge of Darkness.

Mungkin Anda Menyukai