Tree of Savior

Tree of Savior

Setelah dua kali menggelar masa testing di Indonesia (satu kali CBT dan satu kali exclusive test), tentu target terbesar tahun ini Gemscool adalah merilis fase Open Beta dan juga official launching dari Tree of Savior ini. Datang dari kreator Ragnarok Online Hakkyu Kim, banyak pihak yang menyebutkan bahwa Tree of Savior adalah sekuel “sebenarnya” dari Ragnarok Online.

1. Level Character , Class,Rank dan Circle

di TOS agak unik dimana level char dan level class berbeda, class adalah job yang diambil ,setiap  15 level class  kamu bisa mengambil job baru atau job lanjutan(circle). nah setiap knaikan 15 level class kamu bakal naik 1 rank.

  • Level character dan class terpisah exp yang diperlukan nya juga bebeda, tetapi cara mendapatkan exp class dan exp char caranya sama yaitu dengan grinding atau questing.
  • Maximum class level adalah 15 , jika sudah mencapi 15 maka kamu akan naik ke rank berikutnya dengan mengikuti quest ujian jika class yang diambil di rank berikutnya berbeda.
  • Jika level class sudah 15 kamu bisa mengambil circle lanjutan di class rank berikutnya (jika class yang diambil sudah ada sebelum nya) misalanya rank 1 ambil cleric dan setelah class level uda 15 kamu ngambil cleric lagi di circle 2.
  • Maximum class circle (class lanjutan) adalah 3 (bintang 3)
  • Maximum Rank untuk saat ini adalah 7, yang artinya kamu bisa memilih class baru atau lanjutan sebanyak 7x dihitung dari awal pembuatan char.

2. EXP Curve Reset

Tidak seperti game mmorpg lain nya, EXP yang diperlukan untuk level di TOS akan reset di level 47, 87, 137, 187, 237 and 287. Jadi gakusa kuatir bakal seret exp kalo level gede,cukup kumpulkan exp card sebanyak-banyaknya dengan questing (jangan ada yang kelewat) jika belum cukup bisa grinding sebentar.

Pas naik mendekati 2-3 level mendekati exp reset akan terasa lambat tetapi ketika sudah lewat maka akan cepat sekali naik levelnya. contoh nya ketika naik dari 44 ke 46 akan rada seret kalau grinding, tapi ketika da naik ke 46 menuju ke 47  akan cepat naik levelnya, karena exp yang diperlukan untuk nanik level turun lagi.

3. Jangkauan EXP party

jika dalam party jangkauan exp pas ngekill monster kurang lebih satu layar (bukan 1 map) lebih sedikit jika membunih monster bukan di dungeon, jika di dungeon jangkauan exp nya 1 map.
Jadi pas kamu grinding jangna nyebar terlalu jauh, jaga agar tetap berada dalam 1 layar ya.

4. Bonus EXP untuk auto party dungeon

pas kamu level 50 keatas,kamu bisa masuk dungeon.pada npc utnuk masuk dungeon kamu pilih auto party supaya nanti dicarikan party secara otomatis oleh sistem. dengan menggunakan fitur inikamu mendapat bonus EXP tambahan dibanding masuk party biasa.

5. Jangan ada quest yang terlewat

pastikan gak ada quest yang terlewat supaya kamu naik levelnya mudah dan tidak banyak grinding,untukmemudahkan kita melihat quest yang belum dikerjakan kita memerlukan addon better quest ,buka quest windows dengna tombol f5 dan centang pada “show all eligible quest” opsi ini kadang mati sendiri pas relog/ganti map kamu perlu cek manual. track quest yang ingin kamu kerjakan, lihat lokaasi quest nya juga pada bagian deskripsi area, untuk mencari lokasi kamu bisa lihat di world map di menu atas “TOS samurai”

6. Lakukan map explore 100% dan  laporkan petualangan mu ke npc wings of vibora 

ketika kamu questing usahakan sambil melengkapi map explore 100%,untuk memudahkan kamu bisa menggunakan addon , dan ceritakan petualangan mu di npc wings of vibora (di kota Orsha /Klaipedia) untuk mengambil hadiah achivment atau menceritakan petualangan mu dengan hadiah exp card tambahan

7. Simpan exp card untuk masa mendatang

Jangan gunakan semua exp card begitu kamu dapat,gunakan seperlunya saja jika kamu memang benar-benar perlu dan gunakan sesuai panduan leveling yang telah dibuat,kita akan menggunakan exp card jika mendekati reset exp biat kamu gak capek-capek grinding. Untuk melihat perhitungan level jika kita menggunakan semua exp card yang kita punya, kamu bisa menggunakan addon exp card calculator.

 

Mungkin Anda Menyukai