Vainglory

Vainglory

Vainglory akhirnya telah dirilis di Google Play Store. Sebagai game yang kehadirannya cukup dinantikan para penggemar genre MOBA, Vainglory memiliki beberapa keunikan yang sedikit berbeda dengan game serupa di PC. Pemain yang baru saja terjun ke arena pertarungan Halcyon Fold mungkin akan sedikit mengalami kendala menyesuaikan mekanisme yang ada.

Developer Super Evil Megacorp telah berusaha menjembatani perbedaan pengetahuan antara pemain baru dan veteran dengan menyediakan tutorial lengkap pada Vainglory Academy. Namun, penyajian materi yang disampaikan dalam bahasa Inggris mungkin dapat membuat seluruh isi pesannya tidak tersampaikan dengan baik pada pemain yang sehari-harinya tidak berbicara bahasa tersebut.

Oleh karena itu, saya mencoba membuat panduah sederhana bagi para pemain pemula untuk dapat memahami Vainglory dengan lebih baik. Saya akan mencoba menyampaikan hal-hal mendasar, mulai dari pemilihan hero hingga mekanisme turret dengan sesimpel mungkin. Saya pikir pengetahuan dasar ini bisa menjadi modal awal bagi pemain baru maupun lama untuk berlaga di Halcyon Fold.

1. perubahan komposisi hero:

Saat ini ada 37 hero di Vainglory yang terbagi menjadi lima tipe yaitu Tiap hero tersebut masih dikelompokkan lagi berdasarkan roleyaitu jomgle rane  dan raoming. Ya, cukup berbeda dengan AOV dan ML.

2.jangan lupa beli item

Berbeda dengan AOV dan ML, begitu  terkumpul saat marth Anda bisa langsung membeli item yang dibutuhkan di mana pun berada. Vainglory tidak begitu, Anda harus membelinya di toko. Selain di markas, Anda juga bisa membeli item pada dua jungle shop yang berada di bagian tengah map di sisi bawah dan kanan.

3. sestem kontrol

Vainglory menggunakan full touch control atau sistem tap sebagai pengganti kursor mouse klik seperti MOBA di PC. Bukan d-pad analog virtual seperti yang ada pada AOV dan ML. Yang harus Anda ketahui ialah kemampuan kontrolnya sudah ditingkatkan, untuk menggerakkan hero tidak hanya bisa melakukan tap, tapi juga hold dan slide ke arah yang Anda inginkan untuk membantu bergerak dengan cepat.

4. scout kamera

Mode 5V5 Vainglory dibekali fow  of war , sesuai namanya arena akan diselimuti oleh kabut perang dan akan terang jika Anda berjalan ke titik yang diarahkan. Meski secara visual memanjakan, tapi jarak pandang penglihatan kita jadi terbatas. Di sini Anda harus pintar-pintar menggunakan fitur scout cam yang akan membantu Anda menambah jarak pandang.

Fitur ini memberikan kamu untuk dapat bergabung ke suatu guild atau kelompok yang memiliki visi dan misi menaikan ranking pada setiap user. Guild dan tim juga dapat berbagi informasi mengenai cara main atau buil item setiap hero. Silakan download game ini silakan bermain.

Mungkin Anda Menyukai